Jakarta??
Apa yg ada di pikiran anda ketika mendengar kata Jakarta?????
Banjir, Macet, Banjir, Macet, Banjir,Macet,,,,,,,,Dst.
Sampai Kapan Jakarta terbebas dari semua itu????
Jangan terlalu dipikirin sob..Pak Kumis aja ampe sekarang cm ninggalin PR doang.
Biar bagaimanapun Jakarta aktivitas kita harus tetap berlangsung,Sebagian besar dari anda lebih banyak memilih berpergian dengan menggunakan taxi atau menggunakan rental mobil.berikut beberapa Tips menggunakan transportasi taxi dan rental mobil :
Tips dengan menggunakan Taxi
1. Pada saat menyetop taxi anda harus lihat brand yg terpercaya,bkn cm itu, anad juga
Harus memastikan jumlah rodanya 4, kalo 3 berarti anda naik bajaj.
2. Jangan lupa periksa jumlah kursi, kalo jumlahny banyak berarti anda naik Metromini
3. Tentukan tujuan anda dengan jelas agar menghindari anda di bawa pulang kerumah
sopir taxi
4. Sering seringlah bertanya takutnya sopirnya gak tau jalan
5. Jangan terlalu jutek terhadap pengemudi nanti bisa diusir, Jangan pula terlalu baik
nanti bisa ditaksir malah jadi repot.
6. Perhatikan selalu argometer,pastikan tulisany ^argometer^,kalo tulisany ^ArgoBromo^
Wah bisa kacau..
7. Hindari tidur didalam taxi,dikhawatirkan ditagih uang taxi plus sewa kamar.
8. Hindari menggunakan taxi dengan tulisan ^Tarif Lama^.anda bisa ditagih dalam
Kurun waktu yang lama sehabis naik taxi.
Tips Menggunakan Mobil Rental
1.Pilihlah Rental Mobil Airika A Rent A Car.
Alasan menggunakan Rental Mobil Airika A Rent A Car:
- Menggunakan ID Card (Kartu Tanda Pengenal)
- Cara berpakaian rapi (berseragam), dan postur tubuh proporsional.
- Dapat diketahui riwayat mengemudi.
- Murah Senyum
- Potongan Rambut yang rapi
- Memperhatikan kebersihan gigi dan mulut
- Tidak mengenakan asesoris lain, kecuali jam tangan
- Mengenakan sepatu dan kaos kaki
- Bau badan tidak menyengat.
- Tidak bertato dan tidak bertindik
- Tidak mengumpulkan uang untuk menyetor atau menyuap oknum tertentu.
- Tidak menyewakan kendaraan kepada pihak lain dengan alasan apapun
- Tidak meminta tip
- Memberi hormat/ salam kepada tamu pada saat bertemu dan membukakan pintu saat masuk atau keluar dari mobil
- Jujur dan sabar
- Bekerja sama dalam tim
- Tepat waktu
- Memanggil nama pelanggan dengan benar dan sopan
- Bersikap bersahabat
- Tidak banyak berbicara dengan pelanggan yang dilayani kecuali ditanya
- Menjadi pendengar yang baik
- Berwawasan luas
- Sopan santun dan suka membantu
- Tidak merokok pada saat pelayanan terhadap pelanggan (tamu), juga di lingkungan kantor
- Memperhatikan kondisi tubuh agar selalu fit
- Tidak minum minuman yang memabukkan (miras)
- Menyapa rekan/ teman dengan baik
- Berusaha agar tidak menerima telepon pada saat mengendarai kendaraan di jalan
- Bersikap profesional
- Memberikan petunjuk yang benar kepada pelanggan apabila diperlukan
- Bertindak bijaksana
- Menghindari berdebat dengan (pelanggan) saat sedang menjalankan pelayanan
- Tidak melibatkan diri pada saat pelanggan sedang berbicara dengan rekannya, kecuali dipersilakan atau diminta
- Berorientasi kepada kepuasan pelanggan
- Menjaga kebersihan unit kendaraan yang digunakan
- Menjaga kerahasiaan informasi, apabila mengetahui atau mendengar berbagai hal yang berhubungan dengan pelanggan (tamu) dan perusahaan tempat pelanggan berada
- Tidak diperkenankan untuk melayani permintaan atau berbagai macam bentuk kegiatan yang bersifat pribadi pada saat jam kerja
- Kondisi kendaraan yang terawat dengan baik yang didukung oleh bagian perawatan yang berpengalaman, selalu siap untuk dipergunakan kapan saja (24 Hour Assistant)
- Semua biaya dan perbaikan menjadi tanggungan Rental Mobil Airika A Rent A Car. serta pelaksanaan perawatan/ perbaikan MOBIL baik yang dilakukan secara periodik atau yang insidentil dan servis mekanis secara teratur akan dilakukan oleh Rental Mobil Airika A Rent A Car.
- Bengkel Auto Service dan Body Repair yang berada dalam satu lokasi usaha, sehingga akan mudah dan cepat
No comments:
Post a Comment